Sunday, July 31, 2016

Menakar Taktik Chelsea Usai Kalah Dari Madrid

Menakar Taktik Chelsea Usai Kalah Dari Madrid - Laga ke-2 pramusim Chelsea menyisakan sisa pertanyaan. Dalam laga yg ke-2 di tur pramusim Amerika Serikat seolah tampak bakal seperti apa wujud permainan Chelsea masa akan datang. 



Salah satunya merupakan peran Eden Hazard pun strategi Chelsea di arena lapang hijau. Dalam laga ke-2 pramusim Chelesa di Amerika Serikat sudah ternoda dgn kekalahan atas Real Madrid 2-3 di Michigan, Amerika Serikat (30/7). 

Dalam laga pada awal mulanya, melawan Liverpool, skuat asuhan Antonio Conte itu menang 1-0 atas Liverpool. 

Menelisik laga ke-2, tidak ada perubahan berarti dari formasi yg diterapkan Conte di bandingkan laga melawan Liverpool. Conte terus memainkan duet Gary Cahill & John Terry di lini belakang. Diadisokong Nemanja Matic & Oscar di lini tengah seperti yang dikutip dari Agen Capsa.

Faktor yg menarik buat dipandang merupakan di lini depan. Conte memasang Ruben Loftus-Cheek, Bertrand Traore, Willian, & Pedro. Mengacu terhadap itu, nampaknya Conte sedang cobalah formasi 4-3-3 yg sempat diterapkannya kala menukangi Siena & Bari. 

Tetapi, hasil itui tidak lumayan baik terhadap babak mula-mula. Madrid justru berpesta gol sampai tiga di babak mula-mula. Bek kiri Brasil, Marcelo membentuk dua (19' & 26'), seterusnya Mariano Diaz (37'). 

Memasuki babak ke-2, Conte mengubah formasi bersama memasukkan Eden Hazard, Mitchi Batshuayi, Victor Moses, & Juan Cuadrado seperti yang dilangsir dari Prediksi Sepakbola.

Conte mengaplikasikan formasi 4-2-4 seperti yg sempat dirinya gunakan dgn Juventus. Akhirnya positif, The Blues main agresif maka Hazard membentuk dua gol (80' & 91'). 

Dari hasil laga itu tampak bahwa posisi Begovic di Chelsea tidak bakal aman dibawah Conte. Bukan cuma itu, Conte mesti memikirkan trick buat memperoleh bek tengah tangguh juga sebagai pelapis Terry & Cahill. 

Kurt Zouma yg diinginkan mampu melapis bakal absen setidaknya sampai jendela periode dingin, sementara itu Baba Rahman dinamakan sudah sepakat buat dipinjamkan ke club Jerman Schalke.
-Posted By-

No comments:

Post a Comment