Friday, July 22, 2016

Del Bosque Restui Lopetegui Pelatih Baru Spanyol

Del Bosque Restui Lopetegui Pelatih Baru Spanyol - Mantan pelatih tim nasional Spanyol, Vincente Del Bosque, mengemukakan bahwa Julen Lopetegui yakni pilihan baik utk menukar posisinya sbg pelatih baru tim nasional Spanyol. 



Lopetegui, mantan pelatih FC Porto, menyingkirkan kandidat yang lain seperti mantan pelatih Athletic Bilbao & Sevilla, Joaquin Caparros, mantan pelatih timnas Spanyol di Piala Eropa 2000 & Piala Dunia 2002, Juan Antonio Camacho. 

"Saya amat sangat suka pilihan yg diambil presiden," menurutnya. "Saya tak tahu siapa yg dapat mereka putuskan, tetapi mereka membawa pilihan yg baik." 

"Seperti yg yang lain, aku menginginkan yg paling baik utk pelatih baru." 

Del Bosque undur diri usai Spanyol tersingkir di Piala Eropa 2016 sebab kalah dari Italia di babak 16 Akbar. Mantan pelatih Real Madrid itu mengambil Tim Matador jadi tuan hunian Piala Dunia 2010 & Piala Eropa 2012 seperti dikutip dari Bandar Domino.

Biarpun sudah undur diri, Del Bosque menyebut beliau tak membuang kesempatan dia bakal masihlah berada di Federasi Sepak Bola Spanyol bersama posisi baru. 

"Saya tetap belum tau, yg paling mutlak waktu ini merupakan sang pelatih baru," tuturnya. "Saya takkan jauh-jauh apabila mereka mau menanyakan sesuatu kepada aku. Kemauan aku yakni sepak bola Spanyol berkembang secara sebaik mungkin saja." 

Lopetegui yaitu mantan pelatih FC Porto yg dipecat kesebelasan Portugal itu kepada Januari dulu. Pelatih 49 th itu tidak sukses mengantarkan gelar jagoan sesudah melatih nyaris dua thn di Portugal seperti yang dilangsir dari Tebak Skor Jitu.

Mantan kiper yg sempat membela Real Madrid & Barcelona, Lopetegui pernah juga mengawal gawang tim nasional Spanyol di Piala Dunia 1994. 

Keterkaitan Lopetegui dgn timnas Spanyol dimulai kala dia menangani timnas U-21 terhadap musim 2010 sampai 2014. Sekian Banyak nama yg sempat dirinya tangani meliputi David de Gea & Alvaro Morata. 

Salah satu pekerjaan gede Lopetegui kelak yaitu utk membangun ulang Tim Matador yg baru terutama dikarenakan nama-nama senior mulai sejak meredup.
-Posted By-

No comments:

Post a Comment