Wednesday, June 22, 2016

Sekian Lama Akhirnya Terwujud Juga Mimpi Besar Islandia

Sekian Lama Akhirnya Terwujud Juga Mimpi Besar Islandia - Juga Sebagai suatu negeri mungil, Islandia punyai mimpi gede utk berkata tidak sedikit di Piala Eropa 2016 ini. & mimpi itu pula sukses mereka mewujudkan. 



Kelolosan Islandia ke putaran final saja telah mengejutkan tidak sedikit pihak, diwaktu mereka dapat menyingkirkan Belanda di sesi kualifikasi sebagai salah satu negeri tradisional dalam sepakbola. 

Disaat Piala Eropa belum dimulai, Islandia pula mencatatkan diri juga sebagai negeri paling kecil yg bisa tampil di putaran final. Bagi Islandia yg cuma miliki masyarakat tidak lebih dari 350 ribu jiwa, Piala Eropa kali ini merupakan kompetisi gede mula-mula mereka. 

Wajar seandainya Islandia mengimpikan utk setidaknya tak pulang dgn menanggung malu & berkukuh lama di kontes tersebut. 

Bergabung di Kelompok F dengan tim kuat Portugal juga dua kuda hitam, Hongaria juga Austria, Islandia menciptakan kejutan dgn lolos ke babak 16 gede juga sebagai runner-up di kutip dari Bandar Domino.

Tidak terkalahkan dari tiga laganya, Islandia lolos usai mengalahkan Austria dengan cara dramatis bersama score 2-1 di laga ketiganya di Stade de France, Rabu (22/6/2016) tengah malam WIB tadi. Sisa dua laga berhenti imbang, salah satunya bersama score 1-1 kontra Portugal. 

"Saya tak dapat mendeskripsikannya. Gemilang rasanya jalankan ini dgn seluruhnya sohib Kamu," ucap gelandang Islandia, Kari Arnason, seperti dikutip Soccerway. 

"Itulah yg semua pemain di tim ini rasakan. Kami berada di kelompok yg amat ketat & apa yg kami melaksanakan itu menakjubkan," sambungnya seperti di langsir dari Prediksi Bola.

Usai lolos ke babak 16 agung, Islandia dapat menghadapi Inggris yg notabene gaya bermainnya telah dikenal. Lantaran sekian banyak pemain Islandia tidak sedikit yg merumput di pertandingan Inggris. 

"Saya senantiasa beri dukungan Inggris di pertandingan agung saat kami tak tampil." 

"Ini seperti mimpi yg menjadi fakta. Kami dapat menghadapi laga ini bersama kemampuan penuh. Kami mau menang. Kami percaya bersama kapabilitas kami," tuntas Arnason yg sempat main di Inggris Raya dengan Rotherham United (Inggris) & Aberdeen (Skotlandia) itu.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment