Saturday, June 18, 2016

Belgia Hajar Republik Irlandia Lukaku Cetak Dua Gol

Belgia Hajar Republik Irlandia Lukaku Cetak Dua Gol - Belgia terhubung kesempatan ke babak 16 besar melalui kemenangan meyakinkan atas Republik Irlandia. Belgia menang 3-0, dua gol di antaranya dibuat oleh Romelu Lukaku. 



Dalam kontes di Stade de Bordeaux, Bordeaux, Sabtu (18/6/2016) tengah malam WIB, Belgia telah dominan sejak babak perdana. 

Dgn penguasaan bola 54%, Belgia melepaskan 18 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Walaupun begitu, Belgia tidak sukses membentuk gol di babak pertama.

Belgia baru sanggup memecah kebuntuan di awal babak ke-2 melalui sepakan Lukaku. Axel Witsel setelah itu menggandakan keunggulan Belgia di menit ke-61. 

Lukaku sekali lagi menjebol gawang Republik Irlandia di menit ke-70. Hingga kompetisi usai, tak ada penambahan gol yg tercipta. 

Bagi Belgia, kemenangan ini terhubung kans mereka buat lolos ke babak 16 agung. The Red Devils sekarang menempati posisi ke-2 classement Kelompok E bersama tiga poin. Sementara itu, Republik Irlandia ada di urutan ke3 bersama satu poin. 

Belgia mendominasi permainan di menit-menit awal turnamen. Hingga laga terjadi kurang lebih 10 menit, Belgia konsisten memaksa Irlandia utk bersi teguh. Walaupun begitu, Belgia tetap kesusahanmembuat kesempatan. 

Belgia mendapat tendangan segi di menit ke-13. Kevin De Bruyne mengirim bola ke dalam kotak penalti & dibelokkan oleh Toby Alderweireld bersama sundulan, tetapi Romelu Lukaku yg ada di tiang jauh tidak sukses menjangkau bola serasi ketika seperti di kutip dari Agen Poker Terpercaya.

Irlandia gantian mendapat kesempatan melalui sepak pojok enam menit seterusnya. Namun sundulan Shane Long tetap mengarah ke Thibaut Courtois. 

Eden Hazard melewatkan suatu kesempatan keren di menit ke-21. Crossing De Bruyne dari segi kiri yg dihalau oleh John O'Shea jatuh ke kaki Hazard. Berdiri bebas tidak dengan tekanan di dalam kotak penalti, Hazard justru tidak sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Tendangannya melayang diatas gawang. 

Serangan Belgia di menit ke-25 pernah membuahkan gol. Tapi gol tersebut dianulir sebab Yannick Ferreira-Carrasco lebih dahulu berada dalam posisi offside ketika menerima bola dari De Bruyne. 

De Bruyne coba melepaskan tembakan dari kotak penalti. Namun upayanya itu tidak terlampaui keras maka bola mampu diamankan oleh Randolph. Sementara itu, sepakan Thomas Meunier tetapmenyamping dari gawang yang di langsir dari Prediksi Sepakbola.

Tiga menit mendekati turun minum, Belgia hampir terhubung keunggulan. Sepak pojok De Bruyne diteruskan Alderweireld bersama sundulan. Tetapi bola dihalau Wes Hoolahan sesuai di garis gawang. 

Memasuki babak ke-2, Republik Irlandia membawa inisiatif menyerang lebih dahulu. Namun Belgia yg sukses memecah kebuntuan. Melalui serangan balik, Belgia menyengat Republik Irlandia. 

De Bruyne memimpin serangan balik Belgia dari segi kanan di menit ke-48. Ia seterusnya mengoper bola terhadap Lukaku yg ada di depan kotak penalti. Lukaku lantas melepaskan tembakan kaki kiri ygmengarah ke sisi kiri bawah gawang Republik Irlandia. 

Republik Irlandia mendapat kesempatan di menit ke-59. Lini belakang Belgia tidak sukses menghalau crossing pemain Irlandia dari segi kanan & jatuh ke kaki Robert Brady. Ia seterusnya cobamelepaskan tembakan, namun tetap diblok oleh Meunier. 

Dua menit berselang, Belgia menggandakan keunggulannya. Umpan Meunier dari sudut kanan disundul oleh Axel Witsel yg luput dari kawalan barisan pertahanan Republik Irlandia. 

De Bruyne kembali menebar ancaman buat Republik Irlandia. Cobalah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tetap melambung diatas gawang. 

Menit ke-70, Belgia semakin jauh meninggalkan Republik Irlandia. Dari satu buah serangan balik, Belgia kembali mengoyak jala gawang Republik Irlandia. 

Serangan balik Belgia diawali dari Meunier yg sukses merebut bola dari kaki James McClean. Meunier serentak mengirim bola terhadap Hazard yg seterusnya melaksanakan penetrasi sampai ke kotak penalti. Menyaksikan Lukaku berdiri bebas, Hazard mengoper pada sahabat setimnya itu. Lukaku bersama santai menaklukkan Randolph utk mengambil Belgia top 3-0. 

Top tiga gol tidak menciptakan Belgia mengendurkan serangan. De Bruyne tetap berusaha utk mencatatkan namanya di papan score. Tapi upayanya kembali belum menghasilkan hasil. Tendangannya dari luar kotak penalti tetap dapat dihentikan oleh Randolph. 

Hingga turnamen usai, tak ada penambahan gol lagi yg tercipta. Score 3-0 buat Belgia bersi kukuh sampai wasit meniup peluit panjang.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment