Friday, June 17, 2016

Penalti Ceko Di Ujung Laga Batalkan Kemenangan Kroasia

Penalti Ceko Di Ujung Laga Batalkan Kemenangan Kroasia - Laga dramatis tersaji di duel antara Republik Ceko kontra Kroasia. Keunggulan dua gol Kroasia sirna, salah satunya melalui penalti Ceko di menit-menit akhir. 



Bertanding di Stade Geoffroy-Guichard, Jumat (17/6/2016) tengah malam WIB, Kroasia tampil agresif & dominan sejak awal sampai dapat top dua gol. Ivan Perisic mengakses score di menit ke-37, lantas digandakan Ivan Rakitic di menit ke-59. 

Hingga sampai kini Kroasia nampak nyaman mengontrol turnamen. Kemenangan dapat mengambil mereka lolos ke babak 16 Akbar walau masihlah tersisa satu laga. 

Tetapi Ceko menghidupkan kans di menit ke-76, sesudah Milan Skoda menempa gol. Suatu insiden lemparan flare kepada prosesnya pernah menghentikan laga di menit-menit akhir disaat normal. 

Kala laga dilanjutkan, petaka dialami Kroasia. Domagoj Vida melaksanakan handball di kotak terlarang terhadap menit ke-93 & berbuah penalti buat Ceko. Tomas Necid berhasil menuntaskan tugasnya.

Bersama hasil imbang ini, Kroasia mesti menunda kelolosan. Mereka masihlah memimpin classement dgn nilai empat dari dua laga, top satu poin dari Spanyol yg baru main satu kali. Ceko ada di peringkat tiga dgn satu angka dari dua laga, diikuti Turki yg belum bisa poin dari satu kontes. 

Kroasia lebih dulu mencatatkan kesempatan. Di menit ke-2 mereka meraih sepak pojok yg dieksekusi Darijo Srna, umpannya sukses ditanduk Mario Mandzukic. Bola mengarah ke gawang & dihalau ke luar arena lapang oleh Petr Cech yg berada dalam tekanan. 

Kroasia kelihatan berikhtiar menekan melalui penguasaan bola di awal-awal kejuaraan. Sementara Ceko mengincar melalui bola-bola cepat ke depan.

Dua percobaan dilancarkan Kroasia diwaktu memasuki menit ke delapan. Sepakan Ivan Rakitic tetap terlampau lemah sampai enteng diamankan Cech, sedang upaya Milan Badelj melebar seperti di kutip dari Taruhan Bola.

Kroasia coba menggunakan lebar arena lapang & kekuatan duel hawa Mandzukic utk membuat kesempatan. Di menit ke-20, satu buah sundulan dari Mandzukic masihlah sangat lemah sampai mudahsaja dibekuk Cech. 

Suatu serangan balik hampir berbuah petaka buat Ceko. Dari sudut kiri, Mandzukic melepaskan umpan silang mendatar & mengarah ke Ivan Perisic yg berlari ditengah. Cuma saja upaya Perisic mencocor bola belum sukses. 

Satu Buah serangan Kroasia dari sudut kanan di menit ke-37 memberikan ancaman serius buat Ceko. Namun sepakan Rakitic masihlah mampu dihalau Cech. 

Cuma saja, tidak lama berselang Ceko kebobolan. Suatu kesalahan di lini tengah mengizinkan Milan Badelj merebut bola & memberikannya ke Perisic. Perisic menggiring bola memasuki kotak penalti& melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang yang di langsir dari Prediksi Sepakbola.

Kroasia hampir menggandakan score di menit ke-42. Umpan lambung Rakitic dari tendangan bebas disambut sontekan Domagoj Vida yg lepas dari kawalan bek. Tetapi sepakannya masihlah tidak tebalsaja ke kanan gawang. 

Ceko punyai peluang dari bola mati tidak jauh di depan kotak penalti Kroasia semenit selanjutnya. Tetapi sepakan David Lafata mengarah ke pagar pemain. Tidak ada gol lagi di sisa babak perdana. 

Semenit babak ke-2 terjadi, Kroasia menebar ancaman melalui sepakan Rakitic dari luar kotak penalti. Tetap melebar ke kanan gawang. 

Ceko perlahan-lahan mulai sejak dapat ke luar dari tekanan Kroasia & balas meneror. Ladislav Krejci cobalah menyongsong bola sapuan lini belakang Kroasia bersama sepakan sembari membelakangi gawang, tetapi masihlah terlampaui enteng diamankan Danijel Subasic. 

Kala Ceko sejak mulai sanggup lepas dari tekanan, Kroasia malah kembali membentuk gol. Brozovic merebut bola di tempat arena lapang Ceko & menyodorkannya ke Rakitic yg berdiri bebas. Gelandang Barcelona itu dgn cerdik mencungkil bola melintasi Cech & mogok di dalam gawang. 

Kroasia hampir saja menempa gol ke3 di menit ke-66. Kesalahan bek Ceko mengatisipasi bola menciptakan sapuannya justru mengarah ke Mandzukic. Bola disambar Mandzukic, namun tetapmelambung. 

Ceko sukses memperkecil ketertinggalan di menit ke-76. Dari segi kanan, Tomas Rosicky melepaskan umpan lambung & disambut sundulan Milan Skoda. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawangtidak dengan bisa dijangkau Subasic. 

Kroasia membuat kesempatan keren empat menit berselang. Perisic merangsek di sudut kiri & mengoper ke Marcelo Brozovic ditengah. 

Sesudah menerima bola, Brozovic pernah lakukan gerak tipu utk terhubung ruangan, sebelum hasilnya melepas tembakan. Namun bola berhenti melebar sesudah sedikit membentur Roman Hubnik. 

Laga pernah dihentikan tidak lama berselang dikarenakan terdapat lemparan flare di arena lapang, diduga berasal dari tribun pendukung Kroasia. Satu Orang Pegawai yg tengah jalankan pembersihan bahkan kelihatan pernah terkena letusan petasan. 

Tetapi tidak sekian banyak lama, kejuaraan kembali dilanjutkan sesudah supporter ditenangkan, yg turut melibatkan sebanyak pemain Kroasia. 

Tidak lama berselang, petaka berjalan buat Kroasia tepatnya di menit ke-93. Domagoj Vida laksanakan handball di dalam kotak penalti & Ceko pula diberikan hadiah tendangan 12 sesuai. Tomas Necidtidak membuang peluang & menaklukkan Subasic dgn tendangan kerasnya sampai kejuaraan tuntas, dan tidak ada lagi gol tercipta.
- Posted By -

No comments:

Post a Comment